Presiden Indonesia Yakin Teknologi Menyambungkan 17K Pulau di Indonesia

By | 29 Desember 2017
Presiden Indonesia Yakin Teknologi Menyambungkan 17K Pulau di Indonesia

Presiden Republik Indonesia yaitu Joko Widodo sangat menekankan pentingnya akses teknologi bagi sektor ekonomi di Indonesia. Hal ini ia lakukan di pembukaan Indonesia Fintech Festival & Conference di ICE, BSD City, Tangerang, Banten tepatnya. Dengan banyaknya pulau di Tanah Indonesia Tercinta ini, sudah menjadi suatu kewajiban bagi pemerintah untuk semakin meningkatkan akses teknologi di seluruh Indonesia baik di wilayah perkotaan maupun di pulau terpencil sekalipun. Joko Widodo yakin bahwa hal ini juga mampu memberikan dampak positif untuk sektor ekonomi Indonesia yang mampu dikatakan bahwa keadaannya semakin memburuk perlahan.

Di beberapa wilayah terpencil di Indonesia masih banyak tentunya penduduk yang belum mengenal perkembangan teknologi yang semakin fenomenal di Dunia. Bahkan mungkin masih terlalu banyak jiwa masyarakat yang terpaku dengan kehidupan zaman dahulu yang dapat dikatakan tidak mengenal kecanggihan teknologi. Hal ini semakin mengkhawatirkan bahkan dampak yang dihasilkan mampu memperburuk keadaan ekonomi di Indonesia. Presiden Indonesia berpendapat bahwa tidak tersedia nya akses teknologi di pulau terpencil merupakan salah satu penyebab tidak berkembangnya ekonomi penduduk terpencil tersebut. Dengan meningkatnya literasi keuangan di Indonesia maka mampu memperbanyak masyarakat Indonesia menjadi bankable. Tentu mampu menghasilkan masyarakat yang kaya dengan ilmu teknologi serta mampu menghasilkan generasi yang canggih serta mampu memberikan dampak yang sangat positif untuk sektor ekonomi di Indonesia.

Joko Widodo berpendapat bahwa dengan bermodalkan generasi muda yang kreatif dalam dunia teknologi mampu memajukan Indonesia bahkan sebuah impian Presiden Indonesia ini yaitu menjadikan Indonesia sebagai pusat ekonomi digital untuk ASEAN dalam beberapa tahun mendatang mampu terwujud dengan baik. Hal ini juga yang ditekankan oleh Jokowi dimana sudah sememangnya akses teknologi sangat berperan penting untuk perkembangan Indonesia. Di kesempatan yang sama pada pembukaan Indonesia Fintech Festival & Conference, Jokowi sempat mengapresiasi layanan keuangan terapung untuk wilayah pulau-pulau terluar di Indonesia yang diciptakan oleh salah satu perbankan BUMN. Joko Widodo juga menginformasikan bahwa kementerian termasuk dirinya pun telah menekankan untuk bertindak lebih cepat.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.